Persiapan Pernikahan yang Bisa Kamu Cicil Jauh-jauh Hari

Hy Guys

Duta Jewellery membahas tentang pernikahan, Apa saja yang harus di cicil jauh jauh hari ?

  1. Menyiapkan gaun pernikahan untuk calon mempelai wanitanya

kebanyakan wanita sudah impian sendiri pakaian pengantin seperti apa yang kelak akan dipakai. Ada yang inginnya menggunakan gaun sederhana sedikit klasik. Ada juga yang ingin memakai kebaya tradisional atau pakaian adat sesuai daerah asal. Apapup model pakaian pengantin yang kamu kenakan, menyiapkan sedari sekarang sah-sah saja.

Tinggal kamu pilih mau menyewa atau membuat. Kalau menyewa, toh kamu bisa mencari dari sekarang penyewaan kebaya yang memang bagus kualitasnya. Sedangkan kamu yang ingin membuatnya sendiri, menyicil bahannya dari sekarang pastinya lebih baik. Jangan lupa juga menyicil bahan-bahan untuk seragam para kerabat. Toh bahan atau kain-kain itu bisa disimpan sampai kapanpun dan tak perlu khawatir rusak jika disimpan dengan baik.

2.  Menyiapkan lahan untuk pernikahan seperti gedung atau rumah

Menyewa gedung atau memanfaatkan halaman rumah sendiri, kamu bisa memilihnya sedari sekarang. Kalau ingin menyewa gedung, mencari gedung di mana yang sekiranya cocok dan sesuai budget. Tapi kalau ingin mengadakan acara di rumah sendiri, mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan mulai dari tenda sampai dekorasi yang sesuai perlu mulai dicatat olehmu. Jadi nanti, pas tanggal sudah ada, kamu sudah tahu akan menyewa gedung atau tenda dan segala perlengkapan di mana.

3. Cincin Kawin / Cincin Pernikahan

Hal ini banyak yang selalu disepelekan orang karena hal yang kecil, tetapi disini Cincin Kawin / Cincin pernikahan adalah sesuatu hal yang sangat penting karena apabila tidak ada cincin kawin berarti tidak ada pengikatnya selain itu apabila mahar dari emas bisa juga harus dicicil untuk perhiasannya yang sesuai dengan kemampuan mempelai pria untuk menyiapkannya. Duta Jewellery menyiapkan cincin kawin / cincin pernikahan yang syar’i yaitu dengan bahan Perak, Palladium , Emas dan Platinum. Biasanya untuk cincin kawin / cincin pernikahan yang syar’i yaitu mempelai pria memakai bahan perak, palladium dan platinum sedangkan mempelai wanitanya memakai cincin emas.

4.  Souvenir

Ini dia yang sering kali disiapkan secara dadakan oleh para calon pengantin. Souvenir atau cinderamata untuk tamu memang kelihatannya sepele, sebab benda-benda itu memang tak terlalu sulit untuk didapatkan. Padahal yang sepele ini bisa buat kamu pusing kalau saja mendadak kamu baru ingat saat mendekati hari H. Nah, supaya kamu tak memikirkannya lagi kelak, menyiapkan souvenir apa yang akan diberikan ke tamu bisa dicicil dari sekarang.

Misalnya kamu yang ingin souvenirnya nanti unik dan tak mainstream, seperti tanaman katus hias yang mungil-mungil, kantong berukuran sedang berisi biji kopi, atau bibit tanaman. Apapun itu kalau sudah dipilih dan dicicil dari sekarang, pastinya tak merepotkanmu kelak.

5. Catering dan lain-lainnya

Selain gedung dan busana pengantinya, pelayanan katering jadi salah satu hal utama yang perlu diperhatikan baik-baik. Sebab ini menyangkut jamuan untuk para tamu undangan kelak. Kamu tak bisa sembarangan, bukankah keinginanmu para tamu ini bisa merasakan kebahagian yang kamu dan pasangan rasakan.

Jadi, kalau sekarang kamu mulai datang ke acara-acara yang diadakan vendor katering untuk icip-icip jasa makanan mereka itu lebih baik. Kamu jadi bisa mengira-ngira jasa katering mana yang akan dipakai serta perkiraan biayanya. Demi memuaskan tamu dengan baik tapi nggak bikin kamu pusing tujuh keliling.

itula beberapa yang harus diperlukan sebelum menikah agar bisa dicicil secara matang dan penuh dengan kesiapan yang pasti dan yakin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *