Cincin Emas atau Cincin Platinum

 

Pilih mana cincin emas putih cincin emas kuning atau cincin platinum ?
Sebagai logam mulia emas menyemarakan dunia perhiasan dari waktu ke waktu dulu orang mengenal hanya sebatas logam mulia yang berwarna kuning gini logam mulia bisa dijumpai dengan aneka warna mulai dari merah rose gold, kuning, putih hijau, kekuningan dan kuning tua Lalu bagaimana dengan platinum yang disebut sebagai logam mulia tandingannya?
Untuk bisa dikategorikan sebagai cincin kawin emas ada semacam standarisasi biasanya setiap negara punya standar yang berbeda-beda, seperti contoh di Amerika Serikat misalnya mempunyai logam dengan mengandung emas 10 karat sementara di Inggris dan Kanada sekitar 9 karat Itali dan Perancis menerapkan aturan 18 karat seperti di Indonesia.
Mas dikenali dengan ciri warna yang khas yaitu kuning dengan emas 24 karat namun sebagian perangkai bila dicampur dengan unsur logam lainnya maka masakan memperlihatkan warna yang beragam karakter emas Lebih lembut dan mudah dibentuk namun Mas ini tak bisa mencengkeram dengan kuat berlian atau batu lainnya karena ini memiliki unsur 24 karat yang yang lebih lunak dan tinggi kadarnya.
Bagaimana dengan cincin platinum sendiri?
Standarisasi mengukur kadar platinum itu berbeda setiap negara Eropa menggunakan label PT dan keadaannya angkanya seperti pt900 untuk menghasilkan terbaik bagi para pencinta perhiasan dan cincin kawin.
platinum ini mempunyai ciri khas yang sangat tertarik bagi pencinta cincin kawin dan perhiasan.
Platina mempunyai ciri khas yaitu lebih putih daripada emas putih, kekerasan Ia pun di atas emas putih apabila platinum ini mempunyai kadar yang lebih murni maka platinum ini lebih bagus tapi untuk lebih bagusnya lagi Dia harus memakai pt900.
Bagaimana dengan emas putih itu sendiri?
Mas putih sekilas hampir mirip dengan platinum tapi membedakan adalah struktur bahannya emas putih cepat rusak bila dibandingkan dengan platinum dan emas kuning sebelum membeli emas putih sebaiknya cek terlebih dahulu kadar emas putih dulu.
Untuk disarankan Anda bisa melihat kadar emas putih yaitu 75% atau 18 k Sekian dan terimakasih artikel ini saya tulis Duta jewellery cincin Depok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *