Alasan memakai cincin kawin di tangan kanan atau tangan kiri ya?

Share Me !!!

 

Alasan memakai cincin kawin di tangan kanan atau tangan kiri ya?

 kalian butuh tahu dahulu kala Mesir kuno memiliki keyakinan bahwa jari manis memiliki saraf dan pembuluh darah yang menghubungkan ke jantung mereka. Mereka berharap Bila seseorang memakai cincin kawin di jari manis itu berarti hati mereka sudah terisi. Maksud hati yang terisi yaitu sudah memiliki pasangan yang akan serius untuk menikahinya  atau sudah menikah.
Kebiasaan ini sudah menyebar dan dilakukan oleh kita semua Dari dahulu hingga sekarang.  disini kami akan menjelaskan cincin kawin tersebut Apakah dipakai di Jari Manis kanan atau di Jari Manis kiri? Ini adalah penjelasannya
1.  cincin kawin di  jari manis kanan
Zaman dahulu orang-orang Romawi adalah yang pertama kali memakai cincin kawin di sebelah kanan mereka percaya apabila dipakai di Jari Manis tangan kiri tidak dapat diandalkan dan tidak akan mendapatkan kebahagiaan tersebut. Selama berpuluh-puluh tahun orang-orang yang berada di negara India memakai cincin kawin hanya di jari manis tangan kanan karena tangan kiri itu pun dianggap tidak bersih dan suci. Adapun di negara Jerman dan Belanda pasangan-pasangan di negara tersebut menggunakan cincin tunangan di Jari Manis tangan kiri sedangkan cincin pernikahan atau cincin kawin memakai di jari manis tangan kanan karena menandakan mereka sudah berstatus sosial dan sudah menikah.
Ada beberapa negara yang memiliki tradisi mengenakan cincin kawin di Jari Manis tangan kanan negara-negara ini yaitu Norwegia, Denmark, Austria, Polandia, Bulgaria, Russia, Portugal, Spanyol dan Belgia Adapun di beberapa wilayah seperti Georgia, Serbia, Ukraina, Latvia, Yunani, Colombia, Kuba, Peru, Venezuela negara inilah yang memakai tradisi mengenakan cincin kawin di Jari Manis tangan kanan mereka.
2. Cincin kawin di Jari Manis tangan kiri.
Mengenakan cincin kawin di Jari Manis tangan kiri merupakan tradisi yang relatif baru lahir tepatnya di awal abad 18 sebelum itu cincin ini dipakai di Jari Manis tangan kanan pada tahun 1969 menunjukkan bahwa di beberapa negara terjadi perubahan tangan di mana cincin kawin yang dikenakan di kanan karena lebih dominan daripada di sebelah kiri yang tidak dominan. Mata dari itu cincin kawin ini sebagai tanda rasa hormat seorang wanita atau perempuan kepada suaminya di mana ada saat itu pria tidak mengenakan cincin kawin. Beberapa negara di sinilah yang memiliki tradisi mengenakan cincin kawin di Jari Manis tangan kiri yaitu Botswana, Mesir, Australia, Kanada, Selandia Baru, English, Afrika, Amerika, Perancis, Swedia, Italia, Kroasia dan sebagian besar negara-negara di Asia
 jadi cincin kawin ini sebaiknya dipakai jari manis kanan atau kiri ya? Sebaiknya Anda memilih memakai cincin kawin di sebelah kanan karena tangan kanan lebih sopan untuk diberikan kepada pasangan kita.
 Apabila ada orang kidal memilih Tangan kanan untuk memakai cincin kawin karena tidak menginginkan memudar dan tergores cincin kawin tersebut akan lebih awet. Cincin pernikahan atau cincin kawin ini merupakan simbol cinta dan simbol hukum yang mengharuskan mengenakan cincin kawin di salah satu tangannya karena itu menandakan mereka sudah menikah secara agama dan negara.
Kalian yang mana Apakah cincin kawinnya dipakai sebelah kanan atau kiri?
Untuk sekarang apabila kalian ingin memasang cincin kawin yuk datang ke Duta jewellery yang yang berada di Cimanggis Depok dan Cibubur.