Biar Cincinmu Jadi Cantik, Kenali Yuk Jenis Finishing Cincin!

Share Me !!!

Finishing adalah tahapan akhir dari proses pembuatan cincin untuk mempercantik penampilan. Proses ini dapat mengubah tampilan cincin menjadi lebih cantik. Perlu kamu ketahui, proses ini cukup mempengaruhi daya tahan cincin.

Di Duta Jewellery, kamu bisa memesan finishing sesuai dengan style-mu, loh, tetapi sebelum kamu memilih ingin memakai finishing seperti apa, ada baiknya kamu pahami dulu finishing yang ada di Duta Jewellery.

1. Glossy


Disebut juga finishing mengkilap. Memiliki tekstur halus dan mengkilap. Pada umumnya finishing ini  untuk perhiasan cincin, karena akan terlihat mewah. Sangat cocok untuk bahan emas putih/kuning dan palladium. Tidak akan mengurangi logam, namun jika tergores akan terlihat. Untuk memperlambat memudarnya kilap, hindari produk kosmetik secara langsung.

2. Doff Halus dan Doff Amplas

www.cincin-kawin.com
Finishing satu ini akan membuat permukaan cincinmu sedikit kasar dan tidak mengkilap. Perbedaan antara doff halus dan doff amplas ada pada tingkat kekasarannya. Finishing dengan cara satu ini cocok  untuk cincin bermata satu atau solitaire. Agar lebih menarik dan unik lagi, kamu bisa mengkombinasikannya dengan cara finishing lain. Kekurangan finishing satu ini mudah kotor dan cepat pudar jika sering digunakan.

3. Satin Hairline


Finishing ini terlihat lebih mengkilap walaupun tampak kasar. Kekurangannya dapat mengurangi bahan dan dalam penggunaan jangka panjang bisa menipis. Finishing satu ini bisa digunakan semua bahan perhiasan, kecuali perhiasan berkadar tinggi.

4. Cukit Pasir dan Cukit Arsir


Finishing cukit akan mempertegas tekstur cincin yang kamu pilih, membuat permukaan cincin tampak ramai sehingga semakin banyak pantulan cahaya dan akan terkesan glamor dan mewah. Prosesnya dengan membuat pin-pin kecil yang berulang kali dipukulkan di permukaan cincin.

5. Pahat


Finishing jenis ini menonjolkan estetika pada permukaan cincin bagian luar. Biasanya motif pahatannya berupa aksara jawa, aksara sunda dan batik. Tampilan cincinmu akan terlihat klasik, namun dapat mengurangi bahan cincin.