Tes Kepribadian : Letak Cincinmu Karaktermu

Share Me !!!

www.cincin-kawin.com

Setiap orang memiliki alasan berbeda dalam pemakaian cincin. Ada yang memakai cincin karena sudah bertunangan atau menikah, ada yang menjadikannya sebagai aksesoris, investasi dan ada juga yang menjadikan cincin sebagai simbol persahabatan.

Jika kamu suka memakai cincin, pasti kamu memiliki satu jari yang menjadi tempat favorit kamu menyematkan cincin. Tanpa kamu sadari ternyata posisi nyaman memakai cincin bisa menunjukan karakter kamu, loh.

Jadi, apa yang jarimu katakan tentangmu? Yuk simak!

 

1. Ibu Jari

Biasanya yang memakai cincin di ibu jari adalah laki-laki. Pada zaman Yunani, memakai cincin di ibu jari melambangkan maskulinitas dan kepercayaan itu masih populer sampai sekarang.

Bukan berarti perempuan tidak ada yang memakainya. Bagi perempuan yang memakai cincin di ibu jari, dianggap memiliki kekuatan abadi dan mampu menangani situasi yang sangat sulit sendirian. Mereka bukan pecundang dan mereka telah membuktikannya berkali-kali.

Apakah ini menjadi kebiasaanmu dalam memakai cincin? Kalau bukan, mari kita simak penjelasan selanjutnya.

 

2. Jari telunjuk

Selain di mana posisi cincin akan disematkan, kita juga tidak bisa mengabaikan apakah cincin itu dipakai di jari telunjuk sebelah kanan atau kiri. Sebab hal ini juga bisa menjadi penentu karakter seseorang.

Orang yang memakai cincin pada jari telunjuk di sebelah kanan adalah orang-orang yang merasa kuat atau ingin dikuatkan. Sementara orang yang memakainya di sebelah kiri melambangkan megalomania atau narsistik dan sering berusaha terlihat seperti orang yang berbeda. Namun tetap saja, orang-orang yang memakai cincin di jari ini dianggap terlahir sebagai pemimpin.

3. Jari tengah

Menunjukan jari tengah pada orang lain jelas menunjukan sikap ofensif. Namun, mengenakan cincin di jari ini tidak ada hubungannya dengan itu. Para ahli mengklaim bahwa ini adalah jari terbaik bagi perempuan untuk mengenakan cincin.

Posisi cincin ini melambangkan perilaku seimbang.

Sama seperti cara mengenakan cincin pada bagian paling tengah, pemakainya mencoba menyeimbangkan semua orang dan segala sesuatu di sekitarmu. Orang yang memakai cincin di jari ini dianggap memiliki kepribadian yang hebat dan berkesan.

4. Jari manis

Jari ini identik dipakai untuk cincin kawin dan cincin tunangan. Namun, ada juga yang memakai cincin untuk tujuan lain di jari ini, misalnya cincin persahabatan.

Ini melambangkan koneksi keluarga yang kuat dan keinginan untuk segera menikah, bahkan secara tidak sadar. Hal lain yang menarik tentang simbolisme ini adalah memakai cincin di jari ini terhubung dengan positivisme, simbol kemakmuran dan kesejahteraan.

Beberapa budaya mengaitkan jari dengan bulan, keindahan dan kreativitas. Jadi, ini juga berlaku bagi orang yang memakai cincin di jari ini.

5. Jari kelingking

Ada banyak simbolis di balik penyematan cincin di jari ini, salah satunya adalah koneksi ke orang-orang.

Di masa lalu bahkan diyakini bahwa orang-orang yang memakai cincin di jari ini sangat ramah dan memiliki koneksi yang kuat dengan orang-orang di sekitarnya. Dari sini bisa kita simpulkan bahwa orang yang memakai cincin di jari ini memiliki sifat yang terbuka dan banyak bicara.

Hal lain yang dilambangkan dari pemakaian cincin di jari ini adalah kecerdasan yang hebat bahkan intuisi yang besar. Jika kamu suka menonton film sejarah, kamu akan melihat laki-laki yang berwenang adalah orang yang memakai cincin di jari kelingking mereka.