Biaya Cincin Nikah Mahal? Ini Tips Menekan Biaya Cincin Nikah

Share Me !!!

www.cincin-kawin.com

Cincin nikah adalah benda yang wajib ada dalam upacara pernikahan dan menjadi simbol terikatnya dua insan dalam sebuah hubungan yang suci dan sakral.

Sayangnya, cincin pernikahan bukanlah barang yang murah, terlebih jika dana yang disiapkan terbatas. Kamu jangan khawatir, ada beberapa tips yang bisa kamu praktekan untuk menghemat biaya cincin pernikahanmu.

1. Mempersiapkan jauh-jauh hari

Masih banyak pasangan yang mencari cincin nikah mendekati hari pernikahan, akibatnya biaya yang dikeluarkan terasa sangat tinggi. Maka dari itu, untuk menyiasatinya ada baiknya menabung jauh-jauh hari. Dengan menabung jauh-jauh hari dan merencanakan semuanya dengan tepat, maka itu akan meringankanmu ketika membeli cincin nikah.

2. Pemilihan material

Tidak semua cincin pernikahan harus terbuat dari material emas. Harga emas sendiri terbilang mahal dan selalu mengalami perubahan harga. Kamu bisa memakai material alternatif dengan harga yang lebih terjangkau seperti palladium dan perak. Walaupun dari segi harga lebih murah dari emas, namun tetap memiliki kualitas tinggi.

3. Berat cincin

Pilih cincin dengan berat yang sesuai jika budget yang ditetapkan bersama terbatas. Berat cincin rata-rata 5 gram, sehingga perlu 10 gram untuk sepasang cincin nikah. Tidak ada salahnya mengurangi berat cincin menjadi 3 atau 4 gram untuk masing-masing.

4. Model cincin

Selain berat cincin, model cincin juga cukup mempengaruhi biaya cincin nikah. Semakin tebal model cincin, maka cincin akan semakin berat. Ini berlaku jika kamu memesan cincin secara khusus atau custom. Biasanya pembuat cincin akan memperkecil lebar cincin agar bisa menyesuaikan antara berat cincin dan model cincin. Ada baiknya konsultasi terlebih dahulu sebelum memesan.

Itulah tips untuk menghemat biaya cincin pernikahanmu. Jika kamu berencana ingin memesan cincin secara khusus atau custom dengan harga yang bisa disesuaikan budgetmu dan berkualitas, tidak ada salahnya kamu mempertimbangkan untuk menghubungi Duta Jewellery.

Duta Jewellery memiliki workshop pembuatan sendiri yang keseluruhan prosesnya di pantau secara langsung. Menyediakan berbagai macam model perhiasan seperti cincin kawin, liontin, satu set mahar dan gelang. Duta juga menyediakan perhiasan berlian yang bisa kamu request modelnya. Kamu bisa memesannya secara offline dan online.

Untuk informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi cincindepok.com dan cincin-kawin.com.